Keynote Speaker Webinar Nasional Bupati Luwu Utara, Semua Guru Pintar Cakap Digital Komputer

 

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia dan guru yang paham akan Literasi Digital, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didaulat menjadi Openin Keynot Speaker di Wibinar Nasional Pendidikan sekaligus dirancang dengan Launching Platform Sahabat Guru di Provinsi Kalimantan Tengah/ Mempawah. Bupati mengikuti Webinar di Ruang Kerjanya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Jasrum, Rabu 13 Oktobet 2021.

Kegiatan Webinar Nasional Pendidikan dengan platform sahabat guru, dengan thema, mewujudkan guru cakap bermedia digital dan berkarakter dalam menghadapi tantangan global. Untuk mengedukasi dan mewujudkan para guru agar paham akan Digital komputer lebih dalam dan menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan digital platform sahabat guru.

Sebagai Keynote Speaker, Bupati Kabupaten Luwu Utara Indah Putri Indriani, memberikan sambutan dan pemaparannya tujuan webinar nasional pendidikan dalam bermedia digital, agar para guru cakap dalam menggunakan teknologi digital, sebagai pondasi yang kuat ditengah sengitnya oerdaingan regional dan global.

“Ini pemerintah dalam memberikan literasi kepada masyarakat dan menyiapkan ‘Human Resource’ demi terciptanya masyarakat yang cakap dan pintar digital,” sebut Bupati Luwu Utara.

Dalam pemaparannya, Indah Putri Indriani bahwa, dalam perspektif pendidikan sebagai komponen utama pendidikan harus bisa beradaptasi dengan metode pendidikan di zaman digitalisasi.

Menurut Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan ini, masih banyak masyarakat dan guru yang belum menguasai komputer, makanya guru harus cakap digital. ” Guru mempunyai mindset yang tumbuh, terbuka dan beradaptasi dengsn memanfaatkan platform denfan pembelajaran jarak jauh, serta menguadai mengajar dengan menggunakan learning management. Kesimpulannya, kehidupan di dunia digital sama dengan dunia nyata,” jelasnya.

Di zaman digital, komunikasi ini memerlukan semangat yang membangun kreatifitas, mengasah skill, berpikir cerdan dan peningkatan kualitas diri, adaptasi dengan perubahan sistem, cara pandang dan pola interaksi kita.

Nah, dengan ” platform sahabat guru ini akan memberikan edukasi baru bagi geliat literasi dan pendidikan di tanah air,” pungkas Indah sapaan akrab Bupati Luwu Utara.

Sekadar diketahui bahwa, webinar nasional ini terselenggara berkat kerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Selyruh Indonesia (APKASI).(megasari/yus)