Himpunan Mahasiswa Mesin UKI Toraja, Peduli Kasih Bawa Bantuan ke Walenrang Lamasi

 

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Mahasiswa- Mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja Sulawesi Selatan (Sulsel), menyalurkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor banjir di Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat, Lamasi sekitarnya Kabupaten Luwu untuk menyalurkan bantuan peduli kasih kemanusiaan.

Perjalanan para himpunan mahasiswa mesin UKI Toraja ini dengan mobil menuju arah Palopo, maklum kendaraan roda empat sudah bisa lewat di jembatan Battang yang longsor juga tahun lalu, untuk mengantar bantuan kemanusiaan ke Walenrang Lamasi (Walmas) di tenda atau posko induk Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat.

Himpunan Mahasiswa jurusan Mesin UKI Toraja ini, membawa sejumlah bantuan kebutuhan pokok bagi warga korban bencana tanah longsor dan banjir di Walmas, seperti beras 50 sak, penpres baby, dan makanan siap saji, air kemasan, minyak goreng, gula, ikan kaleng dan alat mandi/cuci kepada wartawan media ini, yang juga mahasiswi alumni jurusan mesin UKI Toraja, Kamis 7 Oktober 2021 malam, selaku Ketua HMM UKI Toraja Alcelmus Salinding didampingi Wakil Ketua Pian Panennen mengaku berterimakasih kepada Tuhan karena dimungkinkan untuk menyelesaikan penyaluran bantuan ke Desa Ilan Batu dan sekitarnya.

” Dan juga kami serahkan dana Rp.3 juta ke orang tua korban (Kepala Desa Ilan Batu) yang empat anaknya korban tanah longsor), ini bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa/i jurusan mesin UKI Toraja,” terangnya.

Alcelmus Salinding menambahkan,” semoga apa yang kami berikan boleh membantu memenuhi kebutuhan masyarakat korban yang terdampak tanah longsor dan banjir Walmas. Kami percaya seperti motto UKI TORAJA “Menjadi Berkat Bagi Semua” hari ini kita di mungkinkan untuk belajar memahami, memaknai serta mendalami apa fungsi dan peran kita sebagai mahasiswa di tengah masyarakat,” tuturnya pada wartawati media ini.

Ketua HMM UKI Toraja, juga berterimakasih untuk semua pihak yang telah mengambil peran, mulai dari orang tua, mahasiswa, alumni, Dosen dan Pimpinan UKI Toraja, serta sahabat HMM yang telah memfasilitasi sehingga kami boleh berangkat mengantar bantuan peduli kasih kemanusiaan.(megasari)