Bertepatan Kunjungan Mensos RI, Dinas Pendidikan Dan PGRI Luwu Salurkan Donasi Tahap 2 Korban Longsor dan Banjir

 

    Penyerahan Donasi oleh Kepala Bidang pembinaan SD yang juga Sekretaris PK PGRI Luwu Andi Padri berlangsung di Posko Induk Batusitanduk Kecamatan Walenrang Luwu, Rabu 6 Oktober 2021

LUWU, KABARDEDIKAN.COM – Dinas Pendidikan berkoloborasi dengan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu menyalurkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor dan banjir, pertama di Walenrang Utara dan Walenrang Lamasi (Walmas) kedua kalinya.

Disdik Luwu

Penyaluran bantuan berlangsung di Posko Induk Batusitanduk Kecamatan Walenrang Luwu, Rabu 6 Oktober 2021.

Penyerahan Donasi oleh Kepala Bidang pembinaan SD yang juga Sekretaris PK PGRI Luwu Andi Padri Didampingi Kasi Kurikulum dan kasi sarpras serta Korwil larompong, Korwil Belopa dan korwil Walenrang, serta Pengurus PGRI Luwu dan pengurus Cabang PGRI Walenrang Utara.

Jenis bantuan logistik yang disalurkan yakni, air kemasan, perlengkapan bayi, makanan siap saji dan ikan kering. Itu yang terkumpul berkat partisipasi dan kepedulian keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, anggota dan pengurus PGRI.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Luwu dan anggota serta seluruh jajaran pengurus PGRI, atas donasi yang telah diberikan dan tersalurkan. Semoga solidaritas kita semua bisa menjadi pelipur lara saudara-saudari kita yang terkena bencana,” sebut Kepala Dinas Pendidikan Luwu, Drs Hasbullah bersama Ketua PGRI Drs A. Usman melalui Kepala Bidang Pembinaan SD sekaligus Sekretaris umum PGRI Luwu, Andi Fadri kepada media ini di Batusitanduk posko induk bencana.

Insya Allah donasi bapak dan ibu semua bermanfaat bagi keluarga korban dan berkah untuk kita semua. Terima kasih pula tak terhingga disampaikan kepada seluruh anggota dan pengurus PGRI,” pesan Kadis Pendidikan Luwu.

Kegiatan penyerahan sumbangan logistik peduli kasih juga diiringi doa, semoga korban meninggal dalam keadaan syahid, korban yang selamat segera bangkit kembali dan menatap masa depan yang lebih baik. (Bas/yus)