SMAN 15 Luwu Utara menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer Full Online

Kepala sekolah Ahmadi, S.Kom saat pantau ANBK SMAN 15 Luwu Utara

Luwu, Kabardedikan.com — Walau pun berada di daerah terpencil di wilayah pegunungan kecamatan Rampi, kabupaten Luwu Utara, propinsi Sulawesi Selatan, SMAN 15 Luwu Utara melaksanakan ANBK Full online selama 2 hari. yang digelar di ruangan Lab Komputer di sekolah setempat.

Kegiatan hari pertama, Senin (27/9/2021) terlihat dipantau langsung Kepala sekolah Ahmadi, S.Kom

Kepala sekolah, Ahmadi, S.Kom melalui pesan messenger WhatsApp menjelaskan, pelaksanaan ANBK sesuai ketentuan Kemendikbud.
Sebanyak 45 siswa yang mengikuti ANBK yang di bagi tiga sesi

Ahmadi menyampaikan, ANBK bagi siswa SMAN 15 Luwu Utara dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 27 dan 28 September 2021.

ANBK merupakan program Pemerintah, tutur Ahmadi pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

ANBK bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah dan madrasah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa. Mulai dari ciri pengajaran yang baik, sampai program dan kebijakan sekolah yang membentuk iklim akademik, sosial, dan keamanan yang kondusif.

” pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik dan tertib tanpa kendala serta tetap menerapkan protokol kesehatan.”tutup  Ahmadi(Kd)