VIDEO BERITA: Antusias Warga Desa Olang Ikuti Vaksinasi, Puskesmas Ponrang Selatan Mobile

LUWU, KABARDEDIKAN.COM – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas/PKM) Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan immunisasi/vaksinasi corona virus dosis kesatu dan kedua di Posko PPKM desa Olang, Senin 27 September 2021.

Jumlah target sasaran hari pertama 150 dosis, tapi kenyataan pendaftar lebih dari terget yang ditentukan pihak Puskesmas Ponrang Selatan, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan,” Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Puskesmas Ponrang Selatan Darwis, S.Kep pada media ini menjelaskan, Desa Olang ini merupakan salah satu desa yang akan ikuti pilkades serentak tahun 2022, sehingga dilakukan jemput bola/mobile melakukan vaksinasi di tiap desa di Kecamatan Ponrang Selatan untuk permudah warga datang di immunisasi corona virus,” sebutnya.

Vaksinasi/Immunisasi corona dihadiri Kepala Desa Olang Rudi Salam Karim dan Bhabinkamtibmas Bripka Iwan Antoni, Babinsa

Warga di Desa Olang antusias datang untuk divaksinasi, walaupun ada juga beberapa warga yang masih takut atau ragu-ragu untuk divaksin, salah satu penyebabnya, karena beredar informasi dimasyarakat tentang efek vaksinasi yang perlu diluruskan.

“Sebenarnya vaksin ini sangat aman, karena ketidaktahuan masyarakat, beredar kabar ada warga yang meninggal setelah divaksin, itu tidak benar adanya isu tersebut,” tutur Darwis, S.Kep.

Untuk desa yang jauh dari wilayah Puskesmas Ponrang Selatan, pihak pemerintah desa juga berkeinginan untuk didatangi, dilakukan jemput bola untuk mempermudah warga.

Sedangkan Kepala desa Olang Rudi Salam karim menyampaikan, “Alhamdulilllah hari ini kebagian jadwal di desa Olang untuk vaksinasi, karena desa Olang akan menggelar pilkades tahun 2022,”ungkap Rudi salam

Selain vaksinasi, kata Rudi Salam, kami juga membagikan masker kepada masyarakat

“Pemerintah Desa Olang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara vaksinasi ini, juga kepada seluruh warga desa Olang yang telah ikut berpartisipasi, patuh dan tertib dalam pelaksanaan vaksinasi ini” ucap Rudi

Ditempat yang sama babhinkamtibmas Bripka Iwan Antoni mengatakan masyarakat Desa Olang disini sangat bersemangat atau antusias untuk mengikuti vaksinasi. 

Ia mengimbau kepada masyarkat, khususnya di Desa Olang bahwa, vaksin corona aman. Ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan di Desa Olang juga semakin meningkat, karena kita terus melakukan sosialisasi dan edukasi dengan melibatkan Koramil Babinsa, Babinkamtibmas, Pemdes dan Satgas Covid-19 Desa, baik melalui media sosial, banner maupun media lainnya,” pungkasnya.(kompo/yus)