MRI-ACT Luwu Trauma Healing Ke Anak-anak Korban Banjir Walenrang Utara

Luwu, Kabardedikan.com — Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Kabupaten Luwu melakukan kegiatan Trauma Healing untuk anak-anak korban bencana banjir di Walenrang Utara.

Trauma healing merupakan metode yang dilakukan untuk memulihkan psikologi anak-anak yang menjadi korban banjir di Walenrang Utara Kabupaten luwu,Jumat ( 24/09/2021).

Koordinator Posko bencana Banjir MRI ACT Luwu, Agnes Doinga mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di seputaran lokasi banjir di Kecamatan Walenrang Utara. Dalam kegiatan tersebut, berbagai cara dan permainan dilakukan untuk menghilangkan trauma anak-anak.

” Hari ini kami melakukan kegiatan Trauma healing di salah satu Gereja dekat dengan posko, kegiatan kami isi dengan bermain dan besok kami lanjutkan dengan beberapa games yang seru,” Ungkap Anne sapaan akrabnya.

Anne menambahkan bahwa kegiatan tersebut dapat membuat anak-anak korban banjir mengurangi ketakutan mereka terhadap kejadian buruk yang menimpa mereka dan keluarganya.

” Kami berharap hasil dari kegiatan ini anak-anak terlihat senang dan bahagia,” harapnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah Silvia Harwinda selaku Ketua MRI ACT Luwu mengatakan bahwa Selain melakukan penyembuhan trauma, MRI ACT Luwu juga Melakukan beberapa program kegiatan selama Posko didirikan diantaranya aksi Bakti sosial, bantuan Medis dan memberi bantuan sandang pangan kepada penyintas korban banjir.

” Posko yang kami dirikan disini akan melakukan kegiatan dengan 3 item program diantaranya Trauma healing, bantuan Medis, dan bantuan sandang pangan,” pungkas Silvi.(Vee/Actl)