Pembelajaran Tatap Muka Pertama di Kota Palopo, Judas Amir Pantau Sekolah

PALOPO, MEDIADEDIKAN.COM – Uji coba Pembelajaran Tatap Muka PTM) di sekolah di Kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) dimulai hari ini. Wali Kota Palopo meninjau dan memantau langsung pelaksanaan tatap muka itu.

“Iya, rencananya memantau ke SMP Negeri 12 Palopo, SDN Lambe dan SDN 51 Sumarandu,” sebut Judas Amir singkat, kepada beberapa wartawan, Senin 13 September 2021.

Dalam pemantauan sekolah di hari pertama belajar tatap muka, ikut hadir Sekkot Palopo Firman, Kepala Dinas Kesehatan Taufiq, Kepala Dinas Pendidikan Saharuddin, Kepala Inspektorat Asir Mangopo, Camat Wara Barat Idris Kaso, dan Camat Andi Baso Akbar, Kepolisian dan jajaran Pemkot Palopo.

Walikota Palopo Judas Amir di SMP Negeri 12 Kota Palopo menegur pihak pengelola sekolah karena melihat tumpukan kursi di dalam ruangan perpustakaan.” Jual saja semua itu kursi yang tidak dipergunakan,” ketusnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Saharuddin mengatakan, dalam pembelajaran tatap muka uji coba ini hanya bisa 50 persen dari jumlah anak didik dan 15 siswa dalam kelas.

“Untuk semua sekolah negeri dan swasta siap pembelajaran tatap muka,” terang Kepala Dinas Pendidikan.

Lanjut Saharuddin mengatakan bahwa,” pengaturan jarak duduk 1,5 meter. Dan durasi belajar maksimal 2 hingga 4 jam efektif. Satu jam pelajaran dikali 30 menit perkelompoknya,” pungkasnya.(deayus)