Kodim 1403 Palopo, Dukung Program Pemerintah Vaksinasi di PT Sumber Graha Sejahtera

LUWU, KABARDEDIKAN.COM – Sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk menggencarkan vaksinasi corona virus, Kodim 1403 Palopo bersama PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) (Persero), menggelar program serbuan vaksin di wilayah Koramil 1403-04 Padang Sappa di aula PT SGS yang berlokasi di Desa Baroa Kecamatan Bua Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 14 September 2021.

Kegiatan ini dilakukan untuk masyarakat Kecamatan Bua terkhusus di Kabupaten Luwu. ” Dan sasaran dari vaksinasi tersebut adalah, masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 1403 Palopo,” sebut Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Gunawan melalui Danramil 1403-04 Padang Sappa Kapten Kav Mursalim pada media ini via whatsapp (14/9) sore.

Ia menjelaskan, pihaknya menggandeng PT SGS serta Tim Medis 14 orang dari Rumah Sakit Tk IV Palopo untuk pelaksanaan vaksinasi ini. ”Yang kita berikan fasilitas vaksinasinya yakni, masyarakat dan karyawan,” terangnya.

Selain itu kegiatan vaksinasi dilaksanan secara ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. ”Kami senang dapat membantu dan melindungi masyarakat. Sudah menjadi bagian dari tugas kami untuk selalu memberikan perlindungan dan keselamatan. Apalagi dalam kondisi pandemi corona virus saat ini,” tambahnya lagi.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Kodim 1403 Palopo dalam melindungi kesehatan dan keselamatan sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi corona virus yang belum melandai. Selain itu juga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu Management PT SGS, Alamsyah, SKM menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan perusahaan. Dengan melalui vaksinasi ini mampu mencegah terpaparnya karyawan dan masyarakat dari corona virus dan menghentikan penyebaran virusnya.

”Seluruh insan PT SGS merupakan bagian dari pelayanan publik. Manajemen membantu melalui fasilitas vaksinasi yang bisa didapatkan oleh mereka sebagai salah satu perisai supaya dapat bekerja tanpa kekhawatiran. Namun, semua itu harus disertai dengan tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan/tim medis, Kodim 1403 Sawerigading, yang telah bekerja secara maksimal demi berjalannya program vaksinasi tersebut.

Sekadar diketahui jumlah yang divaksin 253 orang, serta turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala IGD RST Palopo Kapten ckm Sukari, Head HRBP PT SGS Andi Asing, personel Koramil 1403-04 Padang Sappa.(deayus)