Dalam Rangka Peringati HUT Pelopor Brimob ke 62, Polda Sulsel akan gelar Vaksinasi Massal Dua Hari

MAKASSAR, KABARDEDIKAN.COM – Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menggelar vaksinasi corona virus secara massal dua hari bagi masyarakat guna memutus rantai sebaran virus corona.

Ini dilaksanakan dalam memperingati HUT Pelopor Korps Brimob Polri ke 62 dilaksanakan dua hari pada hari Selasa 14 September hingga Rabu 15 September 2021 bertempat di Markas Komando (Mako) Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Sultan Alauddin Makassar nomor 75.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis pada media ini via Whatsapp, Sabtu 11 September 2021 mengatakan bahwa, vaksinasi dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Saat ini dimasa pandemi pemerintah, Polri dan TNI gencar melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Ini untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, dan juga dalam memperingati HUT Pelopor Satuan Brimob Polri ke 62,” sebut Dansat.

Ia menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat, dilakukan dua hari dari tanggal 14 hingga 15 September 2021 dengan vaksinasi Sinovac dosis 1 dan 2 di hari pertama dan di hari kedua vaksinasi jenis Astra Zeneca untuk dosis 2 bagi yang sudah di vaksin yang lalu.

Caranya datang langsung denfan membawa KTP dan kartu vaksin dan melaporkan nomor handphone yang aktif untuk dikirim bukti selesai divaksin.

Dan khusus untuk anak umur 12 hingga 18 tahun wajib membawa Kartu KK didampingi orang tuanya.

” Ini vaksinasi massal dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri ke 62,” tambahnya.

Walaupun telah mendapatkan suntikan vaksin, Dansat menghimbau supaya masyarakat tetap disiplin dan patuh, taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Bukan berarti kita sudah divaksin langsung lengah, teledor tidak melakukan protokol kesehatan, maka kita menghimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan, demi kesehatan kita semua, pribadi, keluarga dan masyarakat pada umumnya,” pesan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis.(yus)