Pemdes Buntu Awo Menggelar Penyaluran BLT DD Bulan Ke 4

Luwu, Kabardedikan.com — Penyaluran BLT DD tahun 2021 di desa Buntu Awo Kembali dilakukan, Kamis, 12/08/2021.bertempat di kantor Desa setempat.

Penyaluran BLT DD kali untuk bulan ke 4 atau bulan April.sebanyak 157 Kelompok penerima manfaat (KPM) masing-masing menerima uang sebesar Rp.300.000,-

Penyerahan BLT DD bulan ke 4 tersebut diserahkan oleh Kades Raswil kepada 157 KPM.Disaksikan BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para kadus.

Dalam penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19.

Raswil Kepala Desa Buntu Awo menyampaikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi

“Dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali.”

Selanjutnya Raswil menyampaikan kepada Kelompok penerima manfaat (KPM) untuk penyaluran bulan ke 5 akan segera dilaksanakan, setelah proses penyaluran bulan April ini dilaksanakan dan dilaporkan untuk proses transfer bulan Mei.

Raswil juga menghimbau pada masyarakat Desa Buntu Awo patuh terhadap prokes pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, jaga jarak dan kurangi keluar rumah bila tidak perlu.

“Masyarakat harus sadar diri untuk bersama – sama mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” tutup Raswil.(Ddea)