Kapolsek Ponrang/Ponsel Polres Luwu Hadiri Penyaluran BLT DD Bulan Ke 3 Desa Buntu Karya

Luwu, Kabardedikan.com — Kapolsek Ponrang/Ponrang selatan, Polres Luwu IPTU Supriadi, SH, bersama Kanit Propam Aiptu Jumadi menghadiri sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD bulan ke 3 atau bulan maret yang bertempat di Kantor Desa Buntu Karya, Kecamatan Ponrang selatan, Selasa (29/06/2021).

Kepala Desa Buntu Karya Bahruddin mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 150 KPM warga miskin dampak Covid-19.

“Dimana seperti bulan–bulan sebelumnya bahwa BLT-DD bulan ke 3 ini diterima langsung berupa uang tunai sebesar Rp.300.000,- per KPM,” ujar Bahruddin

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Iptu Supriadi,menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan wabah Covid-19, serta meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak mewabahnya Covid-19.

“Ikuti selalu protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona dengan selalu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan hindari tempat keramaian untuk mencegah penularan Covid-19,” ucap Supriadi

Ia menambahkan Polri harus mengawasi untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil Desa Buntu karya ini,” tutupnya.(Ddea)