Disdik Luwu Audiens dengan Kapolres Persiapan Belajar Tatap Muka

Luwu, Kabardedikan.com — Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Melakukan Audiens dengan Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, selaku Ketua Harian Satgas Covid-19, di Ruang Terbuka Hijau Polres Luwu, Senin (28/6/2021).

Audiens tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan giat belajar tatap muka sesuai SKB 4 Menteri.

Pada saat Audiens berlangsung hadir pula Para Kepala bidang Dinas Pendidikan, Korwal dan Korwil Kecamatan Dinas Pendidikan.

Dalam paparannya, Kapolres Luwu menyampaikan agar tenaga pendidik dan staf Sekolah diarahkan untuk melaksanakan vaksin Covid-19 .

“pelaksanaan belajar mengajar tatap muka, tetap mematuhi prokes dan diminta izin dan peran orang tua mengawasi pelaksanaan giat tersebut,” Ucap ketua Harian Satgas Covid-19 Luwu Fajar Dani Susanto.

Aturan tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri itu menyatakan, tiap sekolah wajib memberikan layanan belajar tatap muka terbatas setelah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan menerima vaksin Covid-19.

Khususnya di Kabupaten Luwu  telah dipersiapkan 50 sekolah untuk pelaksanaan tatap muka, langkah pertama dilaksanakan 25 Sekolah 1 SD dan 1 SMP per Kecamatan.

“Nantinya disetiap sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka akan ditempatkan satu tenaga kesehatan dan personil Kepolisian untuk memantau prokes pelaksanaan giat tersebut,”Ucap Fajar Dani Susanto.(*)