125 KPM Warga Desa Tumale Terima BLT-DD Bulan Ke 3

LUWU, KABARDEDIKAN.COM — Pemerintah Desa Tumale, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Ketiga untuk bulan Maret tahun 2021, di Kantor Desa Tumale, Sabtu, 12 Juni 2021 sekira pukul 11:00 WITA.

Penyaluran di pimpin oleh Markus selaku Kepala Desa Tumale Serta di dampingi Oleh Pendamping Desa Pemberdayaan Iksan,SE dan pendamping lokal Desa serta sejumpah aparat desa.

Pada penyaluran kali ini sedikitnya 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa itu.

Kepala des Tomale, Markus Dalam Sambutanya menyampaikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD untuk menggunakan Bantuan Tersebut dengan Sebaik-baiknya.

“Hari ini kita kembali menyalurkan BLT Dana Desa, kepada penerima saya harap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga ku sekalian dan gunakanlah dengan bijak,” terang Markus.

Selain itu, Markus juga menuturkan jika daftar penerima bantuan BLT-DD bukan keputusan sepihak dari pemerintah desa Tumale, namun melewati penetapan itu melalui musyawarah desa.

“Saat Musyawarah ada BPD, Ada tokoh Agama, tokoh masyarakat, perwakilan Perempuan serta masyarakat sekitar, kami tidak menentukan penerima sendiri tapi melalui forum diskusi yang panjang,”. Terang Markus.