Pemdes Jenne Maeja Salurkan BLT DD Tahap III, Kades: Jumlah Penerima Berkurang

Lukman kades Jenne Maeja bersama Sekdes Supriadi, SH dan Babinsa Saat penyaluran BLT DD Tahap 3

Luwu, Kabardedikan.com — Pemerintah Desa Jenne Maeja kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 76 penerima manfaat (KPM) pada hari Jumat, 11/06/ 2021. bertempat di Kantor Desa dengan besaran nominal yang di terima adalah Rp.300.000 per KPM.

Kegiatan pembagian BLT DD tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan diantaranya para penerima wajib memakai masker, kemudian mencuci tangan serta mengatur jarak penerima bantuan.

Kepala Desa Jenne Maeja Lukman berharap dengan disalurkannya BLT DD untuk Bulan Maret 2021 ini dapat meringankan beban warga dalam menjalani hidup ditengah Pandemi Covid-19 untuk membeli kebutuhan Pokok.

Lukman, Selaku Kepala Desa Jenne Maeja Memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD sudah Tahap 3 untuk bulan Maret 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

“Berharap dengan disalurkannya BLT DD untuk Bulan Maret 2021 ini dapat meringaankan beban warga dalam menjalani hidup ditengah Pandemi Covid-19 untuk menbeli kebutuhan Pokok.”

“Dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Jenne Maeja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan,”tandasnya

Lanjut Lukman, Penerima BLT Kali ini sebanyak 76 kepala keluarga, berbeda dengan jumlah penerima tahap 1 dan 2

“Jumlah penerima tahap 3 ini sebanyak 76 KPM sedikit berkurang dari jumlah penerima tahap 1 dan 2 sebanyak 109 karena 32 KPM beralih mendapatkan BST dan 1 KPM mendapatkan PKH.”jelas Lukman kepada kabardedikan.com

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pun dengan sebaliknya”, Tegasnya.(Kompo)