Pengelolaan DD Buangin Towuti Lutim Di Duga Tidak Sesuai Spesifikasi, LSM PROGRESS Telah Laporkan Ke Polres Lutim

Ahmad selaku Ketua Bidang Investigasi DPP LSM PROGRESS, Saat mengadukan temuan Ke Polres Luwu Timur melalui persuratan tertanggal 07 Mei 2021 lalu.

Lutim, Kabardedikan.com | Pengelolaan Dana Desa di beberapa desa di wilayah Luwu timur di diduga ada yang bermasalah atau tidak sesuai Mekanisme yang seharusnya.

Dari Hasil penelusuran serta investigasi dari Tim LSM PROGRESS, di salah satu Desa yang ada Kecamatan Towuti yakni Desa Buangin, telah temukan beberapa keganjilan dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa

Dalam menindak lanjuti Temuan tersebut, Ahmad selaku Ketua Bidang Investigasi DPP LSM PROGRESS, telah mengadukan temuan tersebut Ke Polres Luwu Timur melalui persuratan tertanggal 07 Mei 2021 lalu.

Menurut Ahmad, dari hasil investigasi ada beberapa Item pekerjaan yang di duga bermasalah, dari tahun 2016 sampai 2020, dan semua temuan tersebut sudah terlampir dalam surat aduan kami ke polres Luwu Timur.

Namun ada yang sangat Menarik perhatian, Kata Ahmad, yaitu pembangunan Gedung futsal yang mana telah di perkirakan menghabiskan Anggaran Dana Desa dengan Nominal yang sangat Fantastik, yaitu : Rp 1.318.310.560

Ahmad berharap kepada pihak penyidik polres Luwu Timur agar melakukan penyelidikan serta penyidikan terkait persoalan yang di maksud.(*)