Indahnya Berbagi, OSIS dan Pramuka SMKN 13 Luwu Bagikan Takjil Gratis ke Pengendara

osis dan Pramuka SMKN 13 Luwu berbagi Takijl gratis ke pengendara di jalan poros Desa Buntu Kamiri, Rabu, 21/04/21

Luwu, Kabardedikan.com | Bulan ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibanding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Kepedulian antara sesama di tunjukan puluhan siswa-siswi SMKN 13 Luwu yang tergbung dalam OSIS dan Pramuka ambalan jalarena. Kegiatan ini terlihat dari pemberian takjil gratis kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas di jalan poros Desa Buntu Kamiri, Kec.Ponrang, Kab.Luwu, Rabu, 21/04/21.

Aksi pembagian takjil gratis ini di dukung penuh oleh kepala SMK Negeri 13 Luwu Irhamuddin,S.Pd.M.Pd atas aksi Pengurus Osis dan Pramuka pembagian takjil gratis ini.

Irhamuddin mengatakan pembagian takjil gratis ini dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadhan dan juga sekaligus sebagai wadah pengembangan karakter siswa-siswi SMK 13 Luwu untuk menjadi penerus bangsa yang Religius, Humanis dan berempati terhadap sesama.

“ Kami dari pihak SMK Negeri 13 Luwu memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, karena kegiatan ini sebagai bentuk berbagi dari keluarga besar SMKN 13 Luwu kepada para pengguna jalan yang melintas”, ujar Irhamuddin.

Sementara itu Pembina Pramuka juga mendukung kegiatan siswa memberikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas

“Kita sangat mensuppor sekali kegiatan siswa yang positif ini. Ini bentuk kepedulian antar sesama,” katanya

Disamping itu, Afifa Vani Salsabila Ketua OSIS dan Irmawati ketua Pramuka SMKN 13 Luwu menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan siswa dan siswi, yang tergabung dalam OSIS dan Pramuka dengan tujuan untuk pembagian takjil kepada pengendara sepeda motor atau pun mobil guna menunjukkan rasa saling berbagi kepada sesama umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa dan mengembangkan rasa peduli sesama.

Menurutnya, Dengan kegiatan ini kami lakukan dengan tulus dan ikhlas untuk berbagi sedikit rejeki terhadap sesama.

“Kami dari OSIS dan Pramuka ingin saling berbagi kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada pengguna jalan khususnya, mudah mudahan bentuk kepedulian OSIS dan Pramuka SMKN 13 Luwu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ” katanya.(DM)