Sambut Ramadhan, KNPI Kota Palopo gelar Khitanan Massal

Palopo, Kabardedikan.com | DPD II KNPI Kota Palopo bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia dan Universitas Muhammadiyah Palopo, menggelar sunatan massal di Aula Universitas Muhammadiyah Palopo ,Rabu (31/3/2021) pagi.

Anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini berjumlah 50 orang.Mereka berasal dari warga sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Palopo dan dari Panti asuhan Palopo.

Acara khitanan massal ini di buka oleh dr.M.Patri Nasir dari DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Selatan.dalam sambutannya,dr.Patri Nasir menyampaikan apresiasinya atas komitmen KNPI Palopo dalam rangka mewujudkan perhatian serta kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Saya berharap agar semangat kepedulian sosial ini menjadi ciri dan karakter pengurus dan kader KNPI Palopo”ujar dr.Patri.

Hal senada diutarakan oleh Wakil Kota Palopo Dr.Ir.H.Rahmat Masri Bandaso,M.Si.yang hadir di acara kegiatan sunatan massal ini.

“Ini bagian dari kepedulian serta edukasi yang perlu dijaga kesinambungannya,agar semua kalangan dapat merasakan manfaat keberadaan organisasi kepemudaan ini”tutur Mantan Ketua DPRD Palopo ini.

Sementara itu,Ketua DPD II KNPI Palopo Suparni Sampetan,SE menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka inisiasi ini adalah bagian dari program KNPI Palopo menyambut bulan suci Ramadhan dengan hal bersifat positif dan bermanfaat.

“Setelah khitanan massal ini , kedepan pihaknya akan melakukan kegiatan serupa secara berkelanjutan dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.karena sekarang masih dalam suasana covid-19 jadi kita batasi dulu”(Vee)