Desa Lampuara Sukses Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2021

LUWU, KABARDEDIKAN.COM | Salah satu program prioritas Dana Desa adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di masa pandemi covid-19 sampai saat ini masih berlanjut.

BLT Dana Desa diberikan sebesar Rp 300.000 per bulan untuk setiap KPM mulai mulai Januari hingga Desember 2021

Setelah menerima transfer Dana Dana Desa (DDS) dari APBN Tahap Pertama Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tersebut untuk Tahap I bulan Januari Tahun 2021 kepada Keluarga penerima manfaat (KPM)

Penyerahan BLT Dana Desa (BLT DD) tahap I tersebut bertempat di Kantor Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan.

Penyerahan BLT secara simbolis oleh Kades Lampuara Adam Nasrum, dan dilanjutkan penyerahannya oleh aparat Desa Lampuara kepada masing-masing penerima secara bergantian.

Acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti mengatur kursi berjarak, mewajibkan warga penerima memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki kantor Desa.

Kepala Desa Lampuara Adam Nasrum saat di komfirmasi awak media kabardedikan.com mengatakan pelaksanaan penyaluran BLT DD tahun 2021 untuk tahap I bulan januari, Allamdulillah sudah selesai pada senin, 22/03/21 dan pelaksanaannya lancar, aman dan sukses.

“Diharapkan, masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar memanfaatkan dana itu sebaik-baik mungkin dan manfaatkan sesuai dengan kebutuhan”harap kades Adam Nasrum

Acara penyerahan BLT DD Tersebut disaksikan oleh Kanit Intelkam Polsek Ponrang Bripka Asdar dan Babinsa, serta BPD dan para kadus.(Ddea)