Kadis PMD Luwu Hadiri Penyaluran BLT-DD Tahap I 2021di Desa Seppong, Ini Pesannya

Kabardedikan.com | Pemerintah
Desa Seppong menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) Sebanyak 84 KK.

Penyerahan ini, berlangsung di kantor Desa Seppong Kec. Belopa Utara Kab. Luwu pada Jum’at (5/3/21).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat desa Drs. H. Bustang, M.Si mengatakan program BLT akan berlangsung selama 12 bulan.

Kategori masyarakat untuk penerima BLT-DD adalah yang terkena dampak covid-19. Adapun besarannya yang di terima sebesar Rp. 300.000.

“Dirinya berharap, meskipun nilainya kecil tapi mudah-mudahan ini bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat,” ujarnya.

H.Bustang menambahkan, terkait pengurangan operasional Dana Desa memang ia membenarkan. Hal itu dilakukan karena ada pemangkasan anggaran covid-19. terangnya kepada kepala desa Seppong.

Sementara itu, Kepala Desa Seppong menuturkan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) berdasarkan data awal yakni 125 KK menjadi 84 KK.

Adanya pengurangan penerimaan ini selaras dengan keterbatasan dana.

“Meski begitu, Menurut Irwan Sultan Pemerintah desa sejauh ini menaruh perhatian terhadap masyarakat yang terkena dampak covid-19,” ucap kades Seppong

Dia menjelaskan bahwa penyaluran (BLT-DD) di tingkat kabupaten Luwu kita masuk urutan ke dua tahap pertama tahun 2021.

Irwan Sultan berharap ke masyarakat agar kiranya bantuan ini digunakan sesuai kebutuhan dan paling tidak mengurangi beban yang ada. ujarnya.(Sila)