Musrenbang Kecamatan Ponrang Selatan Tahun 2022 Berjalan Baik

Luwu, Kabardedikan.com || Kecamatan
Porang selatan, kab. Luwu menggelar Musrenbang tingkat kecamatan untuk Perencanaan tahun 2022, bertempat di kantor camat, Selasa (16/2/21).





Pembahasan Musrenbang RKPD ini di kecamatan disesuaikan dengan visi dan misi pembangunan daerah untuk perencanaan tahun 2022.

Tema yang diusung adalah ” melalui Musrenbang RKPD kita tingkatkan sinergitas pembangunan daerah dalam pemulihan ekonomi dan dampak sosial era pandemi covid-19″.

Camat Porang selatan mengatakan pembahasan Musrenbang RKPD di tingkat kecamatan untuk perencanaan pembangunan tahun 2022. ujar Upariddin, S.H

Akumulasi aspirasi masyarakat lewat musrenbang desa/kelurahan sebagai program strategis dan prioritas dalam rangka pembangunan daerah yang di sesuaikan dengan tema dan visi misi
pemerintah daerah kabupaten Luwu.

Oleh karena itu, apa yang menjadi usulan hari ini tidak lain membangun daerah yang lebih baik kedepannya.

Sinergitas antara pemerintah daerah dan desa dalam pemulihan ekonomi, dampak sosial era pandemi covid-19, menjadi tanggung jawab kita semua.

Selain itu kata Uparuddin, perlu kita ketahui bersama bahwa pengusulan program strategis dan prioritas desa sesuai mekanisme yang ada.

Selanjutnya, hasil dari pada Musrenbang RKPD ini, itu dimaksudkan lewat aplikasi Sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) menggunakan akun desa/kelurahan masing-maisng.

Dari sekian program strategis yang di usulkan memang tidak semuanya bisa diakomodir. Yang jelas program setiap desa/kelurahan itu disesuaikan dengan perencanaan pembangunan daerah. tutupnya.(Sila)