Kecamatan Mappakasunggu Gelar Musrembang Tahun 2022, Ada Usulan Rumah Karaeng Takalar

Takalar, Kabardedikan.com || Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan laksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) sebagai rencana kerja pemerintahan daerah kabupaten takalar tahun 2022 di Aula Kecamatan Sabtu 13 Februari 2021.

Sebagaimana arahaan Sekretaris Bappeda Kabupaten Takalar Andi Arif Zaenal .SIP. hadir selaku perwakilan pemerintah daerah mengatakan musyawarah seperti ini dilaksanakan untuk menyampaikan apa yang harus direncanakan dan diusulkan ke tingkat kabupaten sebagai program pembangunan tahun 2022.

Dengan mengangkat tema ‘Pemantapan Pemulihan Ekonomi Melalui Inovasi dan Pengembangan Sumber Daya Alam Menuju Takalar Unggul.

Camat Mappakasunggu H.Butan Tika.S.Sos.MM. dalam sambutannya sekaligus membuka musrembang RKPD tahun 2022 mengatakan agar semua usulan dari desa dan kelurahan yang dianggap penting perlu diajukan dalam musrembang ini, sehingga menjadi pertimbangan pembangunan Kecamatan Mappakasunggu tahun 2022.

Dalam catatan Camat Mappakasunggu ada beberapa item program yang perlu di prioritaskan,” Beberapa item yang urgen menurut saya, seperti lampu penerangan jalan, pembangunan IPAL di desa dan kelurahan, pengadaan bibit ikan air tawar dan lain lain serta tidak ketinggalan rehab rumah jabatan camat yang dianggap sebagai rumah bersejarah di kabupaten takalar ( rumah Karaeng takalar ), perlu dipertimbang kata H. Butan dalam sambutannya.

Di kesempatan sama Anggota DPRD Takalar dapil II dari fraksi PKS. Ahmad Jais.S. HI. Menyampaikan, “Silahkan bermusyawarah yang baik untuk pembangunan kecamatan Mappakasunggu nanti kita bahas di DPRD dan Insya Allah kami semua yang dari dari dapil II Takalar akan memperjuangkan usulan pada musrembang ini,” janjinya.

Hadir pada acara ini perwakilan semua OPD Kabupaten Takalar , Kapolsek Mappakasunggu AKP.M.Natsir, Danramil1426/06. Kapten Inf.Paharuddin L, Sekcam Mappakasunggu Iksan Larigau beserta staf , Lurah Takalar , Kades Soreang , Kades Pabbatangang , Plh Kades Patani serta semua kepala lingkungan dan kepala dusun se-kecamatan Mappakasunggu.(Rifqhi P)