Kapolsek Bupon Dampingi Pemdes Padang Ma’bud Salurkan Dana BLT DD

Kapolsek Bupon Dampingi Pemdes Padang Ma’bud Salurkan Dana BLT DD beetempat diaula kantor Desa, Kamis, 17/12/2020

Luwu, Kabardedikan.com – Pemerintah desa Padang Ma’bud menyalurkan dana BLT DD kepada 58 kepala keluarga KPM, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300 ribu/KK.

Penyerahan dana BLT DD dilakukan oleh Kades Padang Ma’bud, Idris, SE didampingi Kapolsek Bupon, Ipda Firman Akbar di kantor desa Padang Ma’bud, Kecamatan Bua Ponrang, Kabupaten Luwu.

Turut hadir perwakilan dari camat Bua Ponrang, Bhabinkamtibmas,BPD, Pendamping Lokal Desa, Tenri Andre, para kadus dan RT serta masyarakat penerima manfaat.

Idris mengatakan, BLT DD yang diserahkan hari ini langsung diserahkan kepada penerima manfaat.

“Hari ini kami serahkan langsung dana BLT DD tahap ke 3 di bulan ke 7, 8 dan 9, untuk 58 KK,” ucapnya, Kamis (17/12/2020).

Ditambahkannya, “Diharapkan melalui bantuan ini dapat meringankan beban penerima bantuan BLT DD dimasa pandemi Covid-19,” ujar Kades Padang Ma’bud, Idris.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Bupon, Ipda Firman Akbar menekankan dan memberikan himbauan kepada warga untuk memakai masker dalam melakukan kegiatan diluar rumah dan taat akan protokol kesehatan guna membantu memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Selain itu, Firman Akbar juga menyampaikan bahwa Dana BLT ini adalah suatu bentuk perhatian pemerintah, dimana banyak masyarakat terdampak karena adanya covid-19.

“Agar bantuan dana BLT DD tersebut betul-betul di manfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga,” imbuhnya.

Liputan : Ddea