Pj Wali Kota Palopo: Pilkada Harus Berjalan Aman dan Damai

 

Kabardedkan.com, Palopo – Pj Wali Kota Palopo H Firmanza memimpin rapat koordinasi Forkopimda di ruang Ratona Kantor Wali kota, Rabu, 23 Oktober 2024. Rapat itu membahas persiapan pengamanan Pilkada Serentak pada 27 November 2024 nanti.

Firmanza dalam rapat itu meminta agar semua unsur Forkopimda berkomitmen mewujudkan pesta demokrasi di Kota Palopo berjalan dengan kondusif.

“Sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi, bagaimana kita dapat menciptakan pemilihan yang aman dan damai?. Tentu kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya Forkopimda dan seluruh perangkat daerah,” jelasnya.

Ia menyarankan, agar semua stakeholder yang terlibat saling berkoordinasi dengan instansi lebih tinggi serta bahu- membahu mewujudkan Pilkada damai di Kota Palopo.

“Bagaimana cara agar kita bisa berikan yang terbaik dalam Pemilu ini, siapa pun pilihan masyarakat. Intinya bagaimana pemilu di Kota Palopo bisa berjalan dengan aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palopo, Darwis, menyampaikan apresiasi kepada Pj. Wali Kota Palopo karena selalu memikirkan bagaimana pemilu ke depan ini aman dan damai.

“Kami berkomitmen dengan seluruh anggota dewan dan sepakat, bagaimana memberi himbauan kepada para pendukung paslon,” kata Darwis.

Agar pemilu yang akan dilaksanakan ini tetap damai, kata Darwis, setiap dapil akan berkoordinasi dengan Camat, Lurah, RT/RW untuk menjaga Palopo ini aman dan saling bersinergi.

“Kepada Camat, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini adalah garda terdepan yang sudah mengawal pileg dan ini berjalan dengan damai. Kita berharap ini bisa terulang kembali, mari kita saling bersinergi dan bekerjasama untuk pemilihan kepala daerah ke depan,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Pj. Sekertaris Daerah Kota Palopo, Ilham Hamid, unsur Forkopimda, para pimpinan perangkat daerah Kota Palopo, serta Camat dan Lurah.(*)

Komentar