Hari Ke-4 Operasi Zebra Pallawa, Satlantas Polres Luwu Goes To School

Kabardedikan.com, Luwu – Operasi Zebra Pallawa 2024 memasuki hari ke 4, Kamis, 17 Okotber 2024. Satuan Lalu LIntas (Satlantas) Polres Luwu berkunjung ke SMKN 2 Luwu.

Kegiatan kunjungan ke sekolah ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai kedisiplinan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Jumanto Agung yang hadir langsung dalam kegiatan itu mengatakan, melalui kegiatan ini siswa dapat meningkatkan pengetahuan tentang aturan lalu lintas.

“Sehingga mereka bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, hal ini tentunya mengurangi resiko kecelakaan,” ujar Agung.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan ini siswa dapat meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawa saat berkendara agar bisa memperhatikan keselamatan mereka dan orang lain.

“Kami berharap siswa yang terlibat dalam kegiatan ini berkesempatan untuk menjadi agen perubahan di lingkungan mereka. Dengan pengetahuan dan informasi diperoleh, siswa menyebarluaskan informasi penting tentang keselamatan berlalu lintas kepada teman-teman dan keluarga mereka dan menciptakan budaya sadar lalu lintas yang lebih luas di masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polres Luwu memberikan pengetahuan para siswa yang hadir bagaimana aturan berlalulintas, termasuk penggunaan helm, tata cara menyeberang, dan etika berkendara.

Siswa terlihat antusias mengikuti sesi tanya jawab, mereka mengajukan berbagai pertanyaan seputar isu-isu yang sering mereka hadapi.

Sementara itu Nur Insani, Kepala Sekolah SMKN 2 Luwu yang mengapresiasi inisiatif Polres Luwu memberikan pengetahuan tata cara dan aturan berlalu lintas di sekolahnya. Menurutnya, hal ini penting untuk menciptakan generasi sadar akan keselamatan.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi berharap agar kegiatan ini dapat menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

“Generasi muda adalah harapan kita untuk menciptakan budaya disiplin di jalan. Dengan pemahaman yang tepat, kita dapat mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya.

Kegiatan “Police Goes To School” ini tidak hanya memberikan wawasan, tetapi juga mendorong siswa untuk menjadi duta keselamatan lalu lintas di lingkungan sekitar mereka. (*)

 

Komentar