Serentak di Sulsel, Pemkab Luwu Gelar GPM di Belopa

 

Kabardedikan.com, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar gerakan pangan murah atau GPM di Belopa, Selasa, 15 Oktober 2024. Program ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Gerakan Pangan Murah Serentak ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Sulsel ke-355 dan Hari Pangan Sedunia Ke-44. Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan tersebut di Tribun Lapangan Andi Djemma Belopa.

Penjabat Bupati Luwu, Muhammad Saleh menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Penjabat Gubernur, Prof Zudan Arif Fakrulloh menginisiasi pelaksanaan GPM secara serentak di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel untuk terus melakukan upaya menekan laju inflasi.

“Gerakan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang berkualitas dengan harga yang murah dan terjangkau, sehingga dengan demikian kita bisa menekan laju inflasi. Alhamdulillah laju inflasi kita di Sulawesi Selatan berada dibawah nasional atau sekitar 1,67%,” ungkap Saleh.

Dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan beserta jajarannya yang senantiasa menjalin sinergitas baik dengan pemerintah provinsi maupun dengan pemerintah pusat.

“Terima kasih atas upaya kita semua dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus-menerus kita lakukan sampai akhir tahun 2024 agar kita bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau”, tutupnya. (*)

Komentar