Pastikan Inflasi Terkendali, Pj Bupati Luwu Pantau Harga Bapok di Pasar

Kabardedikan.com, Luwu – Penjabat (Pj) Bupati Luwu Muhammad Saleh bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID memantau harga bahan pokok (Bapok) di pasar Cilallang Kecamatan Kamanre, Jumat, 27 September 2024.

Dari hasil pemantauannya, Saleh menjelaskan harga bahan pokok masih normal, namun kata dia, beberapa mengalami kenaikan dan penurunan harga.

” Kenaikan harga sejumlah bahan pokok diakibatkan tingginya permintaan. Contohnya harga telur yang mengalami kenaikan karena tingginya permintaan untuk kebutuhan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” jelas Saleh.

“Cabai rawit juga mengalami kenaikan sekitar Rp 500 sampai Rp 1000 akibat cabai lokal yang belum produksi sehingga didatangkan dari luar daerah”.

Dia juga menjelaskan bahwa giat tersebut sebagai upaya untuk menentukan langkah dalam menekan inflasi di Kabupaten Luwu.

“Saat ini inflasi kita masih berada pada angka 2,13 dan kami juga terus melakukan upaya menekan laju pertumbuhan harga dengan melakukan gerakan pasar murah melalui Dinas Perdagangan dan gerakan pangan murah melalui Dinas Ketahanan Pangan,” pungkas Muh. Saleh. (*)

Komentar