HUT Lalulintas Bhayangkara Ke – 69, Kasatlantas Polres Luwu Bilang Polantas Hadir Sebagai Ujung Tombak yang Profesional

Kabardedikan.com,Luwu – Polres Luwu menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, di Aula Tebbakke Tongngenge Mapolres Luwu. Kamis 26 September 2024.

Diketahui, Hari Lalu Lintas diperingati setiap 22 September. Peringatan ini pertama kali digelar pada tahun 1964 sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan dan mempromosikan disiplin berkendara. Tahun ini, acara tahunan itu mengangkat tema, “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju”.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Jumanto Agung dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Polantas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di tengah perkembangan pesat infrastruktur dan teknologi.

“Polantas harus selalu hadir sebagai ujung tombak yang profesional, responsif, dan berintegritas, demi terciptanya pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Syukuran itu dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama Polres Luwu serta perwakilan beberapa lembaga pemerintah dan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Wakapolres Luwu Kompol Misbahuddin, mengajak Polantas untuk terus meningkatkan kompetensi dan kesiapan menghadapi tantangan di masa depan.

“Dengan semangat Polantas Presisi, kita bersama-sama menuju Indonesia yang lebih maju, khususnya dalam sektor lalu lintas yang lebih tertib dan aman di wilayah Luwu,” ucap Wakapolres Luwu. (*)

Komentar