PT ASA Kenalkan Benih Jagung Bomber

Kabardedikan.com, Luwu – PT Alam Semesta Agro (ASA) Temu Tani Benih Jagung Bomber ASA 101 di Desa Tumbu Bara, Kecematan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Jum’at 6 September 2024. Dalam pertemuan itu, PT ASA memberikan sosialisasi benih jagung bomber sekaligus langsung memperlihatkan hasil kualitas produksi tanaman tersebut dari hasil Demplot.

Sebelumnya, Erwin promotion officer PT ASA melakukan survei lokasi untuk dijadikan sebagai lahan uji coba kualitas benih tersebut. Setelah melakukan survei, salah satu petani bersedia agar lahannya di jadikan sebagai lahan uji coba.

“Pak Anwar pemilik lahan benih jagung bomber setelah menanam dan melihat masa Generatif sampai pada masa Vegetatif memberikan respon yang sangat baik terhadap kualitas mulai dari pertumbuhan sampai pada pembuahan,” ujarnya.

Pertumbuhannya subur dan seragam batang besar dan kokoh serta buah yang begitu besar, benih jagung bomber memiliki produksi tinggi yang mencapai sekitar 600 kg per 1 Kg benih yang di tanam

  DPRD Luwu Agendakan Bahas Hasil Evaluasi APBD Perubahan 2024

Abdul Karim, salah satu peserta yang ikut dalam sosialisasi itu mengapresiasi PT ASA atas kegiatan tersebut. Ia juga akan berencana mengembangkan benih jagung Bomber. (Ono)

  Akibat Aset Jalan Gagal Lelang, Keuangan Pemkab Luwu Tidak Sehat

Komentar