Personil Koramil 1403-04/ Padang Sappa Gelar Kerja Bakti, Bersihkan Pasar Rakyat Bua

Kabardedikan.com, Luwu – Sudah semestinya semua pihak menjaga dan peduli lingkungan. Apalagi fasiltas umun yang harus senantiasa dijaga kebersihannya.

Begitu halnya dilakukan para Personil Koramil 1404-04/Padang Sappa mengambil peran agar fasilitas umun khususnya pasar rakyat Bua terlihat bersih.

Komandan Koramil 1403-04/Padang Sappa Kapten Kav Mujahid mengatakan, kegiatan yang dilakukan personilnya adalah kegiatan bakti sosial, agar pasar tersebut menjadi tempat yang nyaman dikunjungi warga.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kerja bakti kami dan membudayakan gotong royong,” ujar dia usai kegiatan itu.

Dirinya menambahkan kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 5 Juni 2024 itu bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tanarigella sebagai lokasi pasar juga turut serta para pemuda dari Karang Taruna.

“Di Desa Tanarigella memang masih sering diadakan gotong royong, mudah-mudahan kegiatan bersama kami ini bisa meningkatkan pelaksanaannya seminggu sekali atau lebih. Serta membersihkan juga pasar, tempat ibadah, selokan di drainase,” sambungnya.

Dirinya melanjutkan sudah seharusnya kerja bakti atau gotong royong menjadi sebuah kebudayan, sebab itu adalah identitas masyarakat.

Kegaiatan para personil Koramil 1403-04/Padang Sappa ini, bukan kali pertama dilakukannya di pasar. Sebelumnya mereka juga pernah melakukan hal yang sama di Pasar Rakyat  Padang Sappa.

Personil tersebut memang aktif melakukan kerja bakti sebagai bentuk tanggung jawab sosial di wilayah kerjanya. (*)

Komentar