Usai Dilantik, Pj Gubernur Sulsel yang Baru Gelar Rapat Terbatas Bersama Kadis

Kabardedikan.com, Jakarta – Setelah dilantik menggantikan Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, Prof Zudan Arif Fakrullah – Penjabat Gubernur Sulsel yang baru langsung menggelar rapat terbatas bersama para Kepala Dinas lingkup Pemprov Sulsel di Mess Pemda Sulsel di Jalan Yusuf Adiwinata No.46, RT.6/RW.5, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2024.

Dirinya menuturkan rapat terbatas itu merupakan koordinasi awal untuk segera bekerja.

Ia juga berkomitmen untuk mempertahankan stabilitas pemerintahan dan melanjutkan program-program strategis yang telah dirancang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

“Bagaimana saya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan yang baru bisa melanjutkan program-program yang sudah tersusun di RKPD 2024 dan APBD 2024,” jelasnya.

Prof Zudan menegaskan tidak membawa program baru. Dirinya menekankan bahwa Penjabat yang masuk di tengah tugasnya adalah menyelenggarakan tiga pekerjaan besar utama.

“Yakni pekerjaan pemerintahan, pekerjaan atau tugas pembangunan dan tugas sosial kemasyarakatan, yang sudah dibungkus di dalam RKPD dan di dalam APBD,” tandasnya.

Namun demikian, dirinya tidak menutup kemungkinan adanya terobosan-terobosan baru yang akan dicanangkan untuk mempercepat pembangunan di Sulsel.

“Kemudian masalah-masalah yang mungkin terjadi, akan kita mitigasi agar bisa selesai lebih cepat. Nah di rapat awal, itu tadi empat hal kita lakukan,” tegas Prof Zudan. (*)

Komentar