Kemendes PDTT Sambangi Luwu Timur, Tinjau Kawasan Transmigarasi


Kabardedikan.com, Lutim – Direktur Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (Dirjen PPKT) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Ir. Danton Ginting Munthe melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Luwu Timur.

Rombongan tersebut disambut langsung Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar Andi Leluasa didampingi Management PT Vale dan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kamal Rasyid di Bandara Sorowako, Sabtu 18 Mei 2024.

Danton menuturkan kedatangannya untuk mendiskusikan beberapa rencana kegiatan dan program di Luwu Timur, sehingga dirinya ingin meninjau langsung ke lokasi tersebut.

“Sekalian kami juga ingin mengetahui progres perkembangan kawasan transmigrasi yang ada di Kabupaten Luwu Timur khususnya di Mahalona,” ujar dia.

Dirinya berharap bisa berkolaborasi antara Kementerian  dan Pemerintah Daerah, “Ke depan, tentunya bisa kita tingkatkan lagi kerja sama ini,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Lutim menjelaskan, kunjungan rombongan  Dirjen ke Luwu Timur ingin melihat dan meninjau kawasan transmigran di SP1 Mahalona mengenai air bersih.

“Jadi tadi pak Dirjen dan rombongan sudah jalan menuju lokasi. Insha Allah kehadiran beliau di Luwu Timur ini memberikan kebaikan dan keberkahan, ” beber Akbar.

“Air merupakan salah satu kebutuhan dasar hidup, jadi mudah-mudahan kehadiran beliau menjadi penunjang untuk mempercepat air bersih di daerah Mahalona,” harap Wabup Lutim.

Adapun rombongan Dirjen ialah Direktur Pembangunan Kawasan Transmigrasi Nirwan Ahmad Helmi,  Direktur Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Rajumber Prihatin, Direktur Pengembangan Satuan Permukiman dan Pusat Satuan Kawasan Pengembangan, Dr Rosyid Althaf, dan Analis Kebijakan Ahli Madya pada Direktorat Pembangunan Kawasan Transmigrasi, Elis Sampe Andi (*)

Komentar