Berbagai Keberkahan di Bulan Ramadan, Masmindo Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Kabardedikan.com, Luwu – PT Masmindo Dwi Area atau MDA menggelar berbagai kegiatan sosial selama bulan suci Ramadhan. Kepala Teknik Tambang atau KTT MDA Mustafa Ibrahim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur Masmindo selama bulan Ramadan.

Salah satu kegiatan yang digelar Masmindo selama bulan Ramadhan yakni pembagian dan penyediaan takjil di area desa lingkar tambang. Selain itu program safari Ramadan yang menjadi program rutin Masmindo setiap tahun di bulan ramadhan juga dilaksanakan.

Safari Ramadan tersebut merupakan bagian dari Program Pembinaan dan Pemberdayaan (PPM) Masmindo yang dilaksanakan di desa-desa lingkar tambang dan jalan akses.

Mustafa Ibrahim, Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo, menyampaikan bahwa safari Ramadan tersebut diisi berbagai acara buka puasa bersama dan memberikan santunan untuk anak yatim serta bantuan pembangunan masjid di setiap desa di lingkar tambang dan jalan akses.

“Bahwa sesuai dengan laporan kegiatan tersebut, tahun ini Masmindo memberikan dana bantuan pembangunan kepada delapan masjid serta santunan kepada 120 anak yatim di enam desa Kecamatan Latimojong,” ungkapnya.

Bantuan serupa juga kata dia, diberikan untuk desa-desa yang berada di jalan akses, yaitu desa & kelurahan di Kecamatan Bajo, Bajo-Barat, serta pemberian dana bantuan untuk Masjid Ridha Al – Iman (Pasar Sentral) di Belopa.

“Tahun ini secara khusus, pada 19 Maret lalu, Masmindo telah menyerahkan bantuan 10 buah gerobak usaha kepada pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Bajo,” tuturnya. Bantuan itu diberikan pada saat acara buka puasa bersama Penjabat Bupati Luwu di Kantor Camat Bajo.

Mustafa menambahkan Masmindo juga turut berpartisipasi dalam program Ramadan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Pemkab Luwu, yakni Gerakan Sosial Sulawesi Selatan Ramadan 1445 H Berbagi Bahagia.

Dalam program ini, Masmindo berkontribusi dengan memberikan 200 paket sembako yang diserahkan kepada Pemkab Luwu untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat Luwu.

Mustafa lebih lanjut mengungkapkan, Masmindo juga mengadakan majelis ilmu selama bulan Ramadhan di Mesjid An – Nur Masmindo untuk para karyawan Masmindo di site.

“Beberapa aktivitas itu untuk memaksimalkan ibadah karyawan yang berpuasa di site selama bulan Ramadan,” tandasnya. Kegiatan yang diselenggarakan antara lain Kultum Kajian & Tanya Jawab Fiqih Puasa, Sholat Tarawih berjamaah, Kajian Khusus Ikhwan, dan Tanya Jawab Muamalah

DKM Masjid An-Nur menghadirkan narasumber atau pemuka agama dari Pesantren dan Yayasan yang berada di Belopa dan Pinrang. (*)

Komentar