Peduli, Siswa-siswi Pramuka SMPN 3 Bua Ponrang Bersedekah Ke Panti Asuhan

Siswa-siswi SMPN 3 Bua Ponrang Saat menyerahkan sedekah berupa sembako ke pengurus Panti Asuhan Babul Rahma Lura

Kabardedikan, Luwu – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Siswa-siswi Pramuka SMP Negeri 3 Bua Ponrang baru-baru ini mengadakan aksi Peduli berupa menggalang dan mengumpulkan sembako dari para siswa dan guru setempat.

Dari hasil penggalangan tersebut disalurkan langsung oleh anggota Pramuka dan para pembina kepada Panti Asuhan Babul Rahma Lura di Kompleks SMP islam terpadu lura, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.

Pembina pramuka SMPN 3 Bua Ponrang Herlianto mengatakan Aksi Peduli Siswa-siswi Pramuka SMPN 3 Bua Ponrang sebagai wujud ungkapan rasa syukur di bulan suci ramadhan

“Lewat aksi Pramuka Peduli ini adalah wujud syukur kita, atas segala nikmat dan karunia dari Alloh SWT.,” ujarnya

Dikatakan, kegiatan juga sebagai sarana penerapan Dharma Pramuka yang kedua yakni “cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”. “Aksi Peduli ini dalam bentuk pemberian sumbangan, diharapkan juga akan menanamkan rasa kepedulian siswa terhadap saudara kita yang kurang beruntung dan menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama,” paparnya.

Herlianto menambahkan, upaya ini juga sekaligus guna menunjang pendidikan karakter bagi siswa dari segi sosial dan emosional serta dalam rangka peningkatan iman dan Taqwa khususnya anggota Pramuka.

“Selain melatih kepedulian, kegiatan ini juga sekaligus melatih pendidikan karakter peserta didik untuk lebih peka terhadap sesama,” ungkap Herlianto.

Sementara Kepala SMPN 3 Bua Ponrang, Nur Alang Buttang memberikan apresiasi kepada siswa Pramuka . “Alhamdulillah di bulan suci ini peserta didik mewujudkan pendidikan karakter dalam bentuk aksi nyata. Semoga kelak mereka menjadi insan yang sukses dalam karir dan berguna bagi orang banyak,” ujarnya

Didorong semangat solidaritas dan kepedulian bersama dalam bulan suci Ramadan, kegiatan ini bertujuan utama mencari ridha Allah SWT.

Nur Alang Buttang menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk membiasakan diri dalam bersedekah di bulan yang mulia ini.

Berharap, kegiatan ini dapat menjadi tradisi yang terus dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan.

“Harapan kami, semoga kegiatan ini dapat kami lakukan setiap tahun pada bulan Ramadan,” ujar Nur Alang Buttang .( Darwis Dea )

Komentar