Pj Bupati Luwu Muhammad Saleh Segera Dilantik

Kabardedikan.com, Makassar — Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Sulsel Idham Kadir membenarkan penjabat Bupati Luwu ialah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulawesi Selatan Muhammad Saleh.

Muhammad Saleh akan dilantik pada Rabu, 21 Februari 2024. Selain Muhammad Saleh, Direktur Fasilitas Kepala Daerah dan DPRD Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Andi Batarilifu juga dilantik sebagai Pj Bupati Wajo.

Idham menjelaskan, surat penunjukan kedua pejabat itu telah diterima Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dari Kemendagri pada Jumat, 16 Februari 2024.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin akan melantik kedua pejabat tersebut di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Sehari sebelum pelantikan, kedua Pj itu akan melakukan gladi di tempat sama.

“Surat dari Kemendagri diterima pada Jumat. Dilantik langsung oleh Pak Pj Gubernur,” jelas Idham di Makassar, dikutip dari detiksulsel.com, Senin, 9 Februari 2024.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri meminta Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menunjuk pelaksana harian atau Plh di dua daerah tersebut, Luwu dan Wajo.

Sekretariat Daerah Luwu Sulaiman dan Sekretaris Daerah Wajo Armayani ditunjuk menjadi Plh mengisi jabatan yang kosong. (*)

Komentar