Wakub Lutim Minta Kaloborasi dan Kerjasama OPD Jelang Penilaian Adipura 2024

Kabardedikan.com, Lutim — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tengah mempersiapkan diri penilaian Adipura tahun 2023 – 2024. Menghadapi itu, Pemkab Lutim menggelar rapat koordinasi di aula kantor Bupati, Senin, 29 Januari 2024.

Wakil Bupati Lutim, Mochammad Andi Leluasa memimpin rapat itu mengatakan, dalam penilaian adipura kali ini momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk itu, pengaktifan bank sampah di desa maupun kelurahan perlu dilakukan, agar kebersihan daerah kita ini tetap terjaga,” jelas Akbar.

Dirinya meminta seluruh OPD dan instansi terkait untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan SK yang telah diberikan.

“Kolaborasi dan kerjasama kita semua sangat dibutuhkan, sehingga saya berharap setiap lokasi yang menjadi penilaian ini bisa diupayakan semaksimal mungkin,” harap Wakil Bupati Lutim ini.

Sebagai informasi, penilaian adipura untuk Kabupaten Lutim akan berlangsung tanggal 4 sampai 5 Februari 2024.

Sebanyak 12 titik lokasi pemantauan, antara lain; perumahan/pemukiman, sekolah, rumah sakit dan puskesmas, perkantoran, pasar, jalan, terminal, pertokoan, taman kota, hutan kota, sungai dan TPA.

Dalam Rakor itu Wakil Bupati Lutim Leluasa didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Masdin, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April serta dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Makkaraka, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan Lurah. (*)

Komentar