Bupati Luwu Resmikan 2 Proyek Program 3 R

Kabardedikan.com, Luwu — Bupati Luwu Basmin Mattayang meresmikan program 3R atau Program “Ramaikan Lapangan, Ramaikan Pasar dan Ramaikan Rumah Ibadah” di dua Kecamatan, Bua dan Ponrang pada Jumat dan Sabtu 19/20 Januari 2023.

Bupati Luwu menerangkan, pembangunan pejalan kaki dan lapangan sudah direncanakan sejak awal, akan tetapi efek pandemi Covid – 19 sehingga pembangunan tersebut tertunda.

“Tolong ini dijaga dan dipelihara agar dapat terus dimanfaatkan,” ungkap Basmin.

Pembangunan ini sambung Basmin, telah diresmikannya atas kolaborasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Luwu.

“Kolaborasi itu penting, jadi saya minta Pak Camat bisa agendakan Jum’at Bersih. Semua elemen masyarakat atau anak sekolah bisa dilibatkan bergotong royong membersihkan dan memelihara fasilitas publik ini,” imbuhnya

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad dalam laporannya mengungkapkan bahwa untuk revitalisasi untuk pejalan kaki di lapangan Bua yang dikelola oleh Dinas PUPR dengan anggaran 2,7 miliar sedangkan revitalisasi lapangan Bua yang dikelola oleh dinas Perkim dengan anggaran 1,4 miliar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Luwu, Sofyan Thamrin saat menyampaikan laporannya di Lapangan Padang Sappa mengungkapkan pejalan kaki yang dilakukan Dinas PUPR itu menghabiskan anggaran kurang lebih 1,3 M.

“Yang kami anggap ini adalah ruang publik di Lapangan Padang Sappa Kecamatan Ponrang yang sebelumnya terkesan kumuh,” jelas Sofyan.

Pada Jum’at malam 19 Januari 2024, Basmin Mattayang didampingi Kapolres Luwu AKBP. Arisandi dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu menandatangani prasasti sebagai simbol diresmikannya pemanfaatan pedestarian dan lapangan Andi Maradang Kecamatan Bua.

Sedangkan Sabtu pagi 20 Januari 2024, Bupati Luwu kembali meresmikan bangunan serupa di Lapangan Sepak Bola Padang Sappa Kecamatan Ponrang. (*)

Komentar