Resmi Ditutup, Disnakertrans Luwu Apresiasi Program Pelatihan Welder Masmindo

Kabardedikan.com, Luwu – Program pelatihan Welder PT Masmindo Dwi Area (MDA) bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja atau BLK Luwu akhirnya resmi ditutup pada Kamis, 17 Januari 2024. Pelatihan itu digelar selama satu bulan, 17 Desember 2023 hingga 17 Januari 2024.

Bambang Prihanto Head Of Human Capital PT Masmindo mengucapkan terima kasih kepada BLK Luwu yang telah berkontribusi memberikan pelatihan dan peningkatan kompetensi masyarakat lingkar tambang Masmindo.

“Program pelatihan ini dibuat sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM masyarakat di wilayah lingkar tambang. Tujuannya untuk mengasah skill yang nantinya dapat mereka terapkan dalam dunia kerja dan siap bersaing dalam dunia industri,” tuturnya.

“Semoga para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama pelatihan,” harap Bambang.

Sementara itu, Sofian buntu Senior Talent Management Masmindo turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap, pelatihan ini bisa memberikan manfaat dan hasil yang baik kepada masyarakat lingkar tambang Masmindo.

“Kami berterimakasih kepada Dinaskertrans dan BLK luwu yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat kami di wilayah lingkar tambang untuk di fasilitasi dalam melaksanakan pelatihan welder ini,” jelas Sofian.

Sejurus itu, Hasbullah Bin Mush Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten atau Disnakertrans Luwu mengapresiasi pihak PT MDA yang telah melakukan peningkatan kualitas SDM di wilayah lingkar tambang dengan melibatkan pemerintah daerah dalam kegiatan ini.

“Ini merupakan bentuk keseriusan perusahaan dalam memberdayakan masyarakat di Kabupaten Luwu dan semoga nantinya akan lebih banyak lagi pelatihan-pelatihan yang di buat oleh pihak perusahaan,” kata Hasbullah.

Dirinya juga berharap semoga dengan adanya pelatihan ini akan membuka peluang besar bagi masyrakat untuk bekerja sebab telah memiliki skill yang diperoleh dari pelatihan ini. Melalui pelatihan itu kata dia, otomatis menaikkan taraf hidup warga di lingkar tambang.

“Semoga pelatihan-pelatihan seperti ini akan berkelanjutan. BLK Luwu dan Disnakertrans Luwu siap berkolaborasi sebagai wadah atau jembatan untuk meningkatkan kualitas SDM agar nantinya dapat bersaing di dunia industri,” tandas Hasbullah.

Peserta pelatihan welder yang di laksanakan ini merupakan perwakilan dari lingkar tambang yang dimana jumlah peserta sebanyak 6 orang. Dalam pelatihan itu, Masmindo menfasilitasi para peserta tempat tinggal serta kebutuhan peserta selama mengikuti pelatihan tersebut selama 1 bulan. (*/rls)

Komentar