Pemkot Palopo Support Komunitas Pemerhati K3 Luwu Raya dan Toraja Gelar Festival dan Seminar

Kabardedikan.com, Palopo — Komunitas Pemerhati Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Luwu Raya dan Toraja menggelar festival bulan K3 dan Seminar K3 selama delapan hari, 13 Januari hingga 20 Januari 2024 dipusatkan di jalan Ahmad Yani.

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo, Ruslan mewakili Wali Kota Palopo Asrul Sani membuka kegiatan ini yang dilaksanakan di auditorium Saokotae, Sabtu, 13 Januari 2024.

Pemerintah kata dia, mengapresiasi dan mensupport sepenuhnya kepada komunitas K3 ini dalam melaksanakan kegiatan yang mengangkat tema “Sikamase si pammase-mase” itu.

Dirinya menyampaikan, pemerintah menekankan pengawasan K3 ini bukan hanya di perusahaan swasta saja, namun juga di instansi pemerintahan terutama yang bekerja di lapangan.

“Dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk terhindar dari segala resiko yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Muhammad Said mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan mengedukasi tentang pentingnya K3 yang bukan hanya di tempat kerja akan tetapi di manapun.

Keberhasilan Program K3 ini kata dia, akan menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup, dan indeks pembangunan manusia yang sangat membantu menunjang pembangunan nasional serta meningkatkan daya saing kita di era globalisasi.

Dalam kegiatan itu hadir pula perwakilan Kapolres Palopo, Kepala UPT Wilayah II Pengawas Ketenaga Kerjaan dan K3, Direktur PLN Kota Palopo, Direktur PT. Kasiromua Jaya Wijaya, Direktur PT. Bumi Mineral Sulawesi, Direktur PT. Surya Sawit Sejahtera, dan peserta seminar (*)

Komentar