Resmikan Posyandu, Pj Wali Kota Palopo Minta Camat Lurah Motivasi Masyarakat Hidup Sehat

Kabardedikan.com, Palopo — Penjabat Walikota Palopo Asrul Sani meresmikan posyandu rusun cabang gunung Latimojong. Posyandu ini dicanangkan untuk menuju integrasi layanan primer yang dilaksanakan di rumah susun/rumah khusus songka wara selatan, Kamis 11 Januari 2024.

Asrul Sani mengatakan, kehadiran posyandu tersebut tidak lain bagaimana meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di rumah susun. Selain itu, sudah saat bagaimana mengajarkan masyarakat hidup sehat.

“Camat, Lurah dan kita semua bagaimana kita memotivasi masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat seperti angka stunting di kota palopo menurun ini merupakan kerjasama dan kolaborasi kita bersama. Stakeholder jika kita bisa, target tahun ini bisa zero,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Irsan Anugrah mengatakan, pembangunan posyandu rusun cabang gunung Latimojong ini merupakan arahan Pj Walikota Palopo agar mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Saat ini ungkap Irsan, posyandu di Kota Palopo sebanyak 155 posyandu yang tersebar di beberapa wilayah Kota Palopo. Khusus di Wara Selatan merupakan posyandu ke 15 sehingga akses pelayanan masyarakat semakin meningkat dan dekat. (*)

Komentar