Cek Kesiapan, Pj Gubernur Sulsel Berkunjung ke Gudang Logistik KPU Makassar

Kabardedikan.com, Makassar — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin melakukan peninjauan ke gudang logistik KPU Makassar. Kunjungannya itu juga sekaligus mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya bersama Forkopimda Sulsel dan Wali Kota Makassar datang ke Gudang Logistik Pemilu Kota Makassar dalam rangka melihat persiapan jelang pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya di Makassar, Senin, 8 Januari 2023.

Bahtiar menerangkan, semua persiapan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 telah selesai dan sesuai dengan jadwal yang direncanakan KPU dan Bawaslu RI. Dirinya mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024.

“Insyaallah Sulsel sangat kompak. Dengan melihat kondisi hari ini penyelenggaraan Pemilu insyaallah lancar dan berjalan sesuai rencana,” kata Bahtiar.

Dirinya menjelaskan, hampir seluruh alat logistik Pemilu sudah lengkap dan surat suara serta bilik suara telah datang tepat waktu yang telah ditentukan.

Adapun surat suara untuk Pemilihan DPRD provinsi dan kabupaten/kota serta sebagian DPR RI direncanakan akan tiba dalam satu atau dua hari ke depan.

“Tentunya kami hanya menunggu dari KPU dan Bawaslu saja. Apalagi dari kabupaten kota sudah siap juga,” terangnya.

Pihak TNI dan Polri ujar Bahtiar siap membantu pendistribusian logistik ketika terkendala cuaca dengan mengerahkan kendaraan operasional serta pengamanan dari petugas keamanan.

Bahtiar menambahkan, pihaknya telah menyiapkan biaya kebutuhan tak terduga, tinggal menunggu keputusan dari penyelenggara Pemilu saja.

“Pada prinsipnya, kita mendukung KPU dan Bawaslu apapun kendalanya. Tentunya kami hanya menunggu dari kpu dan bawaslu saja. Apalagi dari kabupaten kota sudah siap juga,” ucapnya. (Antara)

Komentar