Bahtiar Bertandang ke Luwu, Ungkap Sulsel Emas 2045

Kabardedikan.com Luwu — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin mengatakan, saat ini provinsi bersama Pemda merancang pembangunan 20 tahun ke depan untuk mewujudkan Sulsel Emas tahun 2045 mendatang.

Untuk mencapai itu kata Bahtiar, diperlukan sejumlah program sebagai langkah strategis atau ekstra Ordinary agar menekan jumlah kemiskinan, menekan inflasi, melahirkan sumber daya manusia yang produktif dan meningkatkan pendapatan perkapita.

“Kita harus menggerakkan sektor swasta, salah satunya adalah investasi. Alhamdulillah di Luwu bapak bupati sudah mewujudkannya dengan mengundang pihak swasta membangun daerah ini,” ucap Bahtiar usai menanam pisang di Belopa, Luwu, Sabtu, 6 Januari 2023.

Dirinya juga mengungkapkan, pemerintah pusat saat ini memperlihatkan keberpihakannya pada rakyat melalui dana kredit usaha rakyat atau KUR sebesar Rp 300 Triliun untuk tahun ini di seluruh Indonesia.

“Perlu tim untuk mensosialisasikan bagaimana masyarakat bisa mengakses KUR ini. Jika transaksi berjalan, otomatis akan terjadi pertumbuhan ekonomi. Masyarakat bisa memanfaatkan KUR untuk meningkatkan pendapatan sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan usaha mikro lainnya,” jelas Bahtiar.

Sekedar diketahui, sebelum bertandang ke Kabupaten Luwu, Bahtiar bersama rombongannya telah berkunjung ke Kabupaten Luwu Timur dan Utara. Sama seperti kunjungannya di sana, Bahtiar menyerahkan bantuan berupa benih timun dan cabe kepada Bupati Luwu.

Sementara itu, Bupati Luwu Basmin Mattayang mengucapkan terima kasih atas kunjungannya Gubernur itu. Dirinya mengharapkan agar silaturahmi ini terus dijalin.

“Terima kasih dan selamat datang di Luwu bapak Pj Gubernur Sulsel beserta rombongan, semoga silaturrahim ini terus terjalin, mudah-mudahan ada hikmah dibalik pertemuan ini,” kata H Basmin Mattayang.

Turut dalam rombongan Pj Gubernur Sulsel, Asisten Direktur Pengawasan OJK Sulampua, Asisten Direktur Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Sulampua, dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sulsel. (*)

Komentar