Masmindo Gelar Pelatihan Las

Kabardedikan.com, Luwu — Divisi Human Capital PT Masmindo Dwi Area bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja atau BLK Kabupaten Luwu memberikan pelatihan las (welder) masyarakat lingkar tambang Masmindo yakni Desa Ranteballa, Boneposi, Tobarru, Kadundung, Tolajuk dan Ulusalu.

Pelatihan ini dilaksanakan di BLK Luwu dan telah dibuka pada Minggu 16 Desember 2023 lalu. Saiful Latif Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Luwu membuka langsung pelatihan tersebut.

Dirinya mengapresiasi pelatihan ini. Menurutnya, inisiatif Masmindo mengadakan kegiatan pelatihan ini akan memberikan manfaat besar bagi peningkatan kualitas SDM masyarakat Luwu.

“Selain menambah pengetahuan, peserta juga akan meningkatkan daya saing mereka dalam hal kesempatan kerja,” ujar Saiful Latif.

Sementara itu, Senior Officer HC Masmindo Sofian Buntu mengungkapkan, program pelatihan welder ini akan berlangsung selama 30 hari. Materi teori akan diberikan selama 2 hari, sedangkan prakteknya berlangsung selama 28 hari sedang waktu pembelajaran selama 10 jam per hari.

Dalam kesempatannya Sofyan mengungkapkan kepada para peserta agar untuk menjadi karyawan yang profesional harus mengikuti pelatihan seperti ini. Sembari kata dia, mengenal lebih jauh tentang dunia pertambangan.

”Di dalam kehidupan tidak ada kata tidak mampu, tidak ada kata tidak bisa, hanya ada mau berusaha atau tidak. Perlu diingat bahwa hasil terbaik tidak bisa didapatkan secara instan, semua memerlukan proses, niat dan tekad yang kuat disertai kerja keras tentunya akan menghasilkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Sejurus itu Haidar warga Desa Tolajuk berterima kasih atas pihak Masmindo mengjadirkan kegiatan pelatihan ini. Kata dia, apa yang telah diberikan Masmindo sangat bermanfaat.

“Saya sangat terbantu dengan adanya program pelatihan ini dan berharap perusahaan bisa memberikan kesempatan yang lebih besar kepada warga di sekitar perusahaan,” kata Haidar.

“Kami akan bersungguh-sungguh belajar agar mendapatkan hasil dan bisa diterapkan pada saat bekerja nanti,” sambungannya.

Sekedar informasi, pelatihan yang ditujukan bagi warga masyarakat wilayah kerja Masmindo akan terus dilanjutkan secara bertahap ke depan, diharapkan semua peserta pelatihan dapat memperoleh tambahan pengetahuan baru dan meningkatkan keterampilan dalam di dunia kerja nanti. (*)

Komentar