Desa Tabbaja Salurkan Bantuan langsung Tunai

Kabardedikan.com, Luwu — Pemerintah Desa Tabbaja Kecamatan Kamanre menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa Triwulan ke empat atau tahap empat sebesar Rp 300 ribu di Kantor Desa, rabu, 20 Desember 2023 bagi 27 Kepala Keluarga.

Bantuan tersebut diterima warga satu bulannya sebesar Rp 300 ribu. Tahap pertama, warga menerima Rp 900 ribu selama tiga bulan, selanjutnya tahap dua juga menerima Rp 900 ribu, tahap ke empat Rp 600 ribu dan tahap terakhir sebanya Rp 300 ribu.

Kepala Desa Tabbaja Anwar Ibrahim mengatakan, bantuan ini diberikan langsung kepada warga yang tergolong miskin ekstrim, rentan miskin juga disabilitas.

“Harapan kita agar dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan pokok rumah tangga yang mendesak seperti sembako dan kebutuhan rumah tangga lain,” ucap Anwar.

Sementara itu, Edho pendamping desa menjelaskan penerimaan bantuan tersebut diperuntukkan untuk membeli sembako juga yang paling mendesak yang memang sangat diperlukan dalam rumah tangga.

“Kita harus bersyukur atas bantuan ini sebab pemerintah masih mengalokasikan Dana Desa untuk tahun ini dan tahun akan datang,” ucapnya.

Salah satu warga Desa Tabbaja penerima bantuan ini menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah membantu meringankan beban keluarganya. Dirinya mengungkapkan akan membelanjakan bantuan sesuai dengan peruntukannya. (Haryono)

Komentar