Kadisnya Nonjob, Saiful Bergeser ke Dinas Perpustakaan Luwu

Kabardedikan.com, Luwu – Bupati Luwu Basmin Mattayang melantik Saiful Latif sebagai Kepala Dinas Perpustakaan di mana sebelumnya Rakmat Arifuddin mantan Kadis Perpustakaan itu dinonjobkan belum lama ini.

Sementara posisi Saiful Latif yang merupakan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi saat ini akan di isi Hasbullah bin Mush mantan Kadis Pendidikan.

Pergantian Kadis Perpustakaan ini menjelang berakhirnya periode Basmin sudah tersiar di lingkup pemerintahan Kabupaten Luwu.

Sebab selain Rakmat Ex Kadis Perpustakaan dinonjobkan, tiga lainya bernasib sama yakni Tandiraja Ex Kadis Pariwisata, Sakri Ex Kadispora, dan Yermia Maya Ex Kadis Pemadam Kebakaran.

Beberapa waktu lalu media ini menumui Rahmat di ruangannya. Namun dirinya tidak banyak komentar terkait posisinya yang dinonjobkan. Ia hanya mengatakan menerima keputusan pimpinannya itu.

Sementara itu, Bupati Luwu Basmin Mattayang usia melantik, mengucapkan selamat kepada Saiful Latif. Sebagai pejabat berpengalaman, Bupati tidak banyak memberikan arahan kepadanya.

Namun dirinya berharap, ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya dapat dikreasikan dalam menata estetika perpustakan agar menarik masyarakat untuk datang membaca buku.

Apalagi Kantor perpustakaan saat ini jelas Basmin, merupakan cerminan dari kinerja pemimpin dan jajarannya sehingga diperlukan kinerja yang baik dan penuh tanggung jawab.

“Laksanakan tugas dengan baik, tata kantor perpustakaan itu agar kelihatan indah terutama halamannya karena kantor merupakan cerminan kita. Mengabdilah dan berkreasi,” ujar H. Basmin Mattayang usai melantik di ruang kerjanya, Senin 18 Desember 2023. (*)

Komentar