Aksi Bela Palestina di Luwu, Kumpulkan Donasi Ratusan Juta

Kabardedikan.com, Luwu – Aksi Akbar Bela Palestina Kabupaten Luwu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 619 264 000. Aksi yang diikuti ratusan warga itu dipusatkan di lapangan Andi Djemma Belopa, Minggu, 17 Desember 2023.

Mukmin bin Ilyas Ketua Panitia kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh massa aksi atas kehadirannya terhadap kepedulian kemanusiaan tersebut.

Mukmin juga menjelaskan pada aksi itu, pihak panitia mendatangkan salah satu warga Palestina yang secara kebetulan sedang menempuh pendidikan di Jakarta.

“Muhammad Fayez Husain Al Ghaul adalah warga Gaza Palestina kami datangkan dari Jakarta kebetulan beliau sedang melakukan safari dakwah untuk daerah Sulawesi Selatan,” ucap Mukmin.

Selain donasi pribadi dan kelompok, panitia juga menggalang dana berupa kiswah. “Hari ini kami berhasil mengumpulkan dana sebesar 600 juta lebih dari donasi masyarakat, jadi kami panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu atas dukungannya,” ujar Mukmin.

Sementara itu, Muhammad Fayez Husain Al Ghaul warga Gaza itu mengungkapkan, lebih dari delapan ribu anak-anak kecil dan juga perempuan telah menjadi korban di Palestina.

“Apakah mereka tetap akan sabar dengan demikian? apakah para ibu dengan meninggalnya anak-anak mereka menangis? iya, mereka menangis, apakah anak-anak itu merasa takut? iya mereka merasa takut, itu adalah fitrah dari seorang manusia,” kata Muhammad Fayez Husain Al Ghaul dalam orasinya.

Usai penggalang dana tersebut, massa yang diperkirakan ratusan orang melakukan long march bersama. Mereka mengenakan berbagai atribut-atribut bercorak Palestina. Aksi tersebut berjalan damai dan tertib. (*)

Komentar