Besok, Basarnas Lakukan Pencarian Orang Diduga Hilang di Sungai Paremang Kamanre

Sumber foto. Candra/Eksposindo.com

Kabardedikan.com, Luwu —- Wakil Komandan Pos Basarnas Masamba Usman Ali Ansar mengatakan, sesuai prosedur pencarian orang hilang di air, maka pencarian akan dilakukan pada siang hari. Hal tersebut sudah menjadi prosedur dalam Basarnas.

“Sesuai prosedur pencarian di Basarnas, pencarian akan dilakukan besok pagi, Minggu, 20 Mei 2023. Sehingga untuk malam ini kita tidak melakukan pencarian dulu,” ujar Usman, Sabtu, 19 Mei 2023 malam.

Usman juga menjelaskan, Tim (Basarnas) yang hadir dalam pencarian itu merupakan Pos Basarnas dari Masamba, pasalnya Pos Basarnas Palopo juga melakukan tugas di Toraja.

“Kami ditugaskan dari Kantor Basarnas Makassar untuk Back up di Luwu karena Pos Basarnas Palopo juga lakukan operasi di Toraja” ucapnya.

Walaupun korban tersebut belum dipastikan hanyut di sungai, namun setelah melakukan koordinasi dengan keluarga korban, Polisi dan tokoh masyarakat, Basarnas akan melakukan pencarian di Sungai Paremang Kecamatan Kamanre.

“Setelah melakukan koordinasi kita akan mulai pencarian besok pagi selama 7 hari ke depan,” sambung Usman.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Luwu juga tokoh masyarakat Kecamatan Kamanre, Wahyu Napeng mengapresiasi tim dari Basarnas cukup sigap untuk hadir melakukan pencarian salah satu warga Kamanre yang diduga melompat ke Sungai Paremang Kamanre.

“Terima kasih buat tim Basarnas yang cukup sigap datang untuk melakukan pencarian warga Kamanre yang diduga lompat ke Sungai Paremang,” tandas ucap Wahyu Napeng.

Saat ini Tim Pos Basarnas, SAR dan relawan berada di kediaman anggota DPRD Luwu. Mereka berkumpul dan mulai melakukan pencarian esok hari. (*)

Komentar