Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Berkas Golkar Luwu Diterima tanpa Kendala

Kabardedikan.com, Luwu — Diiringi ratusan kadernya, Partai Golkar Luwu melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di lantai dua Kantor KPU Luwu, 14 Mei 2023. Tanpa hambatan dan kendala berkas pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Luwu lengkap dan diterima.

Zulkifli pengurus Partai Golkar Luwu mengatakan, dalam pendaftaran tersebut internal partainya telah bekerja maksimal agar seluruh dokumen dan persyaratan yang diminta bisa terpenuhi.

“Kami telah bekerja tanpa henti untuk mempersiapkan para kandidat kami dan menyelesaikan semua dokumen yang diperlukan sesuai dengan peraturan,” kata Zulkifli dalam konferensi persnya usai pendaftaran.

Wakil ketua II anggota DPRD Luwu ini memastikan, para caleg yang diusung Golkar Luwu telah memenuhi semua persyaratan, terlebih sebutnya, para caleg tersebut telah melalui kaderisasi dan pendidikan.

“Tentunya penjaringan caleg caleg ini semua memenuhi unsur termasuk PKPU 10 tahun 2023. Kami juga telah mengusung caleg-caleg terbaik kami melalui pengkaderan dan pendidikan,” sebutnya.

Bahkan Partai Golkar di Pemilu ini mengusung 40 keterwakilan perempuan, melebihi ketentuan kouta keterwakilan perempuan yang ditetapkan KPU.

Selain itu, Zulkifli mengatakan jika semua caleg-caleg yang diusung Partai Golkar Luwu merata dari semua sisi,” Karena kami menanamkan kebersamaan dalam nilai-nilai kebangsaan, kesatuan, kebhinekaan sebagai prinsip bangsa kita,” katanya.

Caleg-caleg yang berasal dari tokoh masyarakat, mantan-mantan kepala desa, mantan pejabat, juga pengusaha itu sebut Zulkifli siap bertarung dalam Pileg nanti.

“Target kami insyaallah semua dapil satu kursi. Sudah ada beberapa dapil kami target dua kursi di antara satu, dua dapil yang ada,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Luwu dalam proses pendaftaran Bacaleg tersebut. Menurutnya Aplikasi Silon KPU ini salah satu langkah KPU dalam memperbaiki diri.

Hari ini Partai Golkar melakukan pendaftaran serentak dari pusat hingga daerah termasuk Partai Golkar Luwu. Dalam proses pendaftarannya, Bacaleg Golkar Luwu lancar tanpa hambatan. Seluruh kader yang ikut dalam pendaftaran tersebut riuh dan berfoto bersama di depan kantor KPU Luwu usai pendaftaran tersebut dinyatakan diterima.(*)

Komentar