Jembatan Lekopini Baru Diresmikan, Basmin Apresiasi Inisiatif Masmindo

Kabardedikan.com, Luwu — Bupati Luwu Basmin Mattayang meresmikan Jembatan Lekopini Baru di Kecamatan Bajo Barat. Jembatan dengan panjang 30 meter dan lebar 7,5 meter dengan daya kekuatan 60 ton ini dananya bersumber dari PT Masmindo Dwi Area.

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu Bupati Basmin juga meletakkan baru pertama pada pembangunan jembatan tersebut bersama pihak Direksi Masmindo pada waktu itu.

Proses pengerjaan jembatan ini memakan waktu selama enam bulan. Dalam penyelesaiannya itu pekerjaan jembatan dilakukan dengan kualitas kerja yang baik.

Bupati Luwu Basmin mengapresiasi jembatan ini bisa dikerjakan dengan cepat tanpa mengurangi kualitas material jembatan, “Dan ini layak dibanggakan karena yang mengerjakannya adalah kontraktor lokal Luwu,” sebut Basmin, Sabtu, 6 Mei 2023.

Basmin menyampaikan terima kasih kepada kehadiran Masmindo telah berinisiatif serta mengupayakan pembangunan jalan dan jembatan tersebut.

“Karena ini semua akan memudahkan akses masyarakat dan kemudian dapat mendorong peningkatan ekonomi setempat,” kata Basmin.

“Semua pihak perlu menyadari dan memberikan dukungan agar investasi daerah, termasuk yang dilakukan Masmindo dapat terus berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Dirinya berharap agar segala hambatan dalam investasi dan operasi Masmindo dapat ditangani dengan baik. Basmin menyarankan membangun komunikasi yang intens antara Masmindo dengan semua pihak.

Pembangunan Jembatan Lekopini Baru merupakan salah satu komitmen Masmindo yang tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah atau NPHD yang telah ditandatangani Bupati Luwu dan Direksi Masmindo pada 16 Maret 2022 di kantor Bupati Luwu

Dalam naskah itu disebutkan, Masmindo menghibahkan dana sebesar Rp 67 miliar yang diberikan secara bertahap kepada Pemerintah Kabupaten Luwu untuk proses pembangunan dan peningkatan kualitas jalan akses utama antara Belopa – Ranteballa melalui Marinding sepanjang lk. 38 km, pembangunan Jembatan Lekopini Baru, dan jalan masyarakat antara Boneposi – Kadundung.

Pembangunan infrastrukur merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Masmindo. Masmindo kini tengah bersiap menuju fase konstruksi sebagai salah satu tahap penting dalam aktivitas tambangnya, dan ke depan Operasi Tambang Masmindo ini tentunya akan memberikan manfaat lebih banyak lagi bagi para pemangku kepentingan, terutama masyarakat setempat.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Kapolres Luwu AKBP Arisandi beserta jajarannya, Direktur Utama Masmindo Trisakti Simorangkir, sejumlah kepala OPD dan juga anggota Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Kab. Luwu, perwakilan Dandim 1403 Sawerigading dan jajarannya, Camat Bajo Barat, Kepala Desa Bonelemo, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, perwakilan manajemen dan karyawan Masmindo, serta sejumlah awak media. (*)

Komentar