Pemerintah Kecamatan Bupon Gelar Musrenbang

Kabardedikan.com, Luwu – Pemerintah Kecamatan Ponrang menggelar Muswarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang di aula kantor camat Bupon, Rabu, 22 Februari 2023. Dalam Musrenbang ini, sejumlah usulan diajukan perwakilan desa/kelurahan untuk pembangunan tahun 2024.

Kendati demikian, H Lamudding anggota dewan yang sempat hadir dalam kesempatan itu menyampaikan kepada masyarakat agar mengusulkan yang benar-benar prioritas

Apalagi katanya 2024 Pemilu sudah berlangsung yang tentu banyak anggaran menyerap ke sana.

“Saya minta, usulkan yang betul-betul prioritas, apalagi ke depan sudah masuk pemilu banyak anggaran mengarah ke sana,” tandas Lamudding

Sementara itu Albaruddin A. Picunang Asisten IIII Bupati Luwu mewakil Bupati Luwu membuka Musrenbang tersebut mengatakan dalam sambutan seragam Bupati. Tujuan Musrenbang ini untuk penyelasaran, penajam, dan klarifikasi usulan desa/kelurahan yang hasilnya telah disepakati.

Acuan penentuan kegiatan prioritas Kecamatan dengan kegiatan prioritas perangkat daerah dalam rancangan awal RKPD Kabupaten.

“RKPD tahun 2024 adalah penjabaran tahunan dari perubahan RPJMD yang telah ditetapkan dengan peraturan daerah nomor 3 tahun 2021,” katanya.

Kendati demikian lanjutnya, penetapan prioritas program pembangunan salah satunya yaitu tingkat kesenjangan antara anggaran yang tersedia dengan kebutuhan pembangunan dinamis.

“Di samping itu yang perlu ketahui bersama tahun 2024 merupakan tahun politik di mana akan dilaksanakan pemilu serentak yang tentunya juga menyerap APBD Kabupaten Luwu untuk menyikapi hal tersebut maka perlu dilakukan penajaman perencanaan,”pungkas Albar.(Basnawir)

Komentar