Sekda Minta Seluruh Pihak Kerja Produktif pada Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Belopa ke 17

Sumber Foto: Humas DPRD

Kabardedikan.com, Luwu – DPRD Luwu menggelar rapat paripurna bersama Pemda Luwu dalam rangka hari jadi Belopa ke 17 sebagai ibu kota Kabupaten Luwu di ruang rapat paripurna, Senin, 13 Februari 2023.

H Sulaiman mewakili Bupati Luwu membawakan sambutannya mengungkapkan, jika Kota Belopa dalam usia ke 17 ini sudah mulai berbenah.

“Perjalanan yang penuh sejarah, Belopa saat ini telah berusia 17 tahun sebagai ibu kota Kabupaten Luwu. Belopa sekarang mulai bersolek, sebagai Ibu kota kabupaten,” katanya.

Kendati demikian, dalam momentum hari jadi kota Belopa ini, seluruh pihak diminta tetap mawas diri dan introspeksi diri agar menjawab tantangan ke masa depan.

“Menjawab tantangan masa depan itu, olehnya semua pihak melaksanakan kerja-kerja produktif untuk meraih masa depan yang jauh lebih baik,” katanya.

Karena menurutnya, perihal hari jadi merupakan sarana mawas diri dan introspeksi diri yang mampu memberikan jawaban yang resnposif tantangan ke depan demi merangsang formula masa depan yang ke kinian.

Dirinya menyebutkan juga, Kabupaten Luwu harus bangkit dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki agar dapat melakukan terobosan demi mengejar ketertinggalannya dari daerah lain.

“Dalam usia 17 tahun ini, pemerintah Luwu secara umum sudah banyak melalui kemajuan meskipun masih banyak juga belum dibenahi,” katanya, tetapi sesungguhnya Kabupaten Luwu memiliki potensi yang tidak kalah jauh dari kabupaten lain.

“Hal itu terlihat dari Sumber Saya Alam yang dimiliki Luwu sangat potensial, begitu juga Sumber Daya Manusianya yang juga kompetitif,” tandasnya.

lebih jauh Sulaiman mengatakan tujuan sebuah pemerintah ialah menyelenggarakan pembangunan. Olehnya itu, Proses dinamika pembangunan haruslah dikawal.

Dirinya juga menyampaikan pemerintah Basmin-Syukur Bijak setelah memasuki 5 tahun pemerintahannya telah melaksanakan visi misi berjalan ke arah benar.

“Menjelang tahun ke 5 pemerintah kami (Basmin-Syukur Bijak) bahwa apa yang kami terapkan dalam visi misi kami telah berjalan ke arah benar meskipun ada orientasi berubah secara konsisten, tetapi visi misi telah berjalan dengan baik,” pungkasnya.(Jayanto)

Komentar